Tanaman Herbal untuk Obat Stroke yang Perlu Dipertimbangkan

Tanaman Herbal untuk Obat Stroke yang Perlu Dipertimbangkan – Salah satu penyakit yang kerap ditemui di Indonesia adalah stroke, baik stroke ringan atau stroke berat. Stroke sendiri disebabkan oleh resiko kesehatan dengan penyakit tertentu, mulai dari jantung, diabetes, hipertensi dan gaya hidup tidak sehat.

Tanaman Herbal untuk Obat Stroke yang Perlu Dipertimbangkan

Terlebih stroke itu sendiri dapat diobati melalui beberapa cara, salah satunya dengan tanaman. Tanaman herbal untuk obat stroke ini bisa ditemui dengan mudah disekitar Anda dan mempunyai cara pengolahan yang mudah juga.

Adapun tanaman-tanaman obat berikut ini dipercaya mampu mencegah kerusakan organ tubuh yang disebabkan oleh stroke dan mempercepat proses pemulihan penderita yang terserang stroke.

  • Bawang putih

Penelitian mengungkap bahwa konsumsi bawang putih bermanfaat dalam melebarkan pembuluh darah. Sehingga mampu mencegah terjadinya stroke iskemik, salah satu jenis stroke yang terjadi akibat gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah otak.

  • Kunyit

Kunyit bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol sekaligus mencegah penyumbatan di arteri. Kunyit sendiri mempengaruhi mekanisme yang melindungi serta membantu regenerasi sel-sel otak setelah stroke.

  • Ginseng

Ginseng dapat dikatakan sebagai obat herbal yang mengandung banyak manfaat untuk mengatasi penyakit, termasuk stroke. Manfaat ginseng sendiri sangat baik dalam membantu meningkatkan memori pada pengidap demensia ringan akibat stroke.

  • Wortel

Nutrisi yang terkandung di dalam wortel bisa menurunkan resiko terkena stroke. Hal ini dibuktikan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 5 porsi wortel dalam seminggu mempunyai resiko terkena stroke lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kurang dari dua kali dalam sebulan.

  • Bayam

Bayam sangat baik untuk jantung lantaran mengandung folat tinggi. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi bayam ini mampu mencegah serangan stroke.

  • Nanas

Meski banyak mitos buruk tentang buah ini, nanas sebenarnya mengandung enzim bromelain yang terkenal bisa memecah protein. Bromelain sendiri mampu membantu mencegah pembekuan yang menyebabkan timbulnya stroke iskemik.

  • Daun sirsak

Sirsak adalah buah yang banyak digemari karena rasanya yang manis dan sedikit asam, sehingga menimbulkan efek segar. Namun dibalik buahnya, ternyata daun sirsak mengandung zat yang baik untuk kesehatan. Dimana beberapa kandungan di dalamnya bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit stroke.

  • Hawthorn

Hawthorn mengandung antioksidan yang bisa membantu memperlambat perkembangan arteriosklerosis serta melindungi pembentukan plak pada pembuluh darah yang menyebabkan penyumbatan.

Selain itu, hawthorn mampu membantu untuk melebarkan arteri koroner sekaligus meningkatkan sirkulasi darah menuju jantung. Sehingga tanaman ini bisa direkomendasikan untuk menjadi tanaman obat untuk stroke.

Itulah ulasan mengenai beberapa tanaman untuk obat stroke yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda, semoga bermanfaat.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini