Tanaman Herbal Obat Epilepsi

Tanaman Herbal Obat Epilepsi – Tahukah Anda bahwa epilepsi adalah salah satu gangguan otak yang dapat mengancam jiwa apabila tidak ditangani dengan baik. Dimana saat neuron di otak mengirimkan sinyal yang salah bisa menyebabkan kejang secara berulang. Selain kejang, penderita pula bisa mengalami perubahan suasana hati, hilang kesadaran serta fungsi tubuh melambat.

Tanaman Herbal Obat EpilepsiBanyak penyebab epilepsi yang bisa mempengaruhi, baik orang dewasa maupun bayi. Namun jangan khawatir, ada beberapa pengobatan rumah yang bisa membantu Anda mengobati epilepsi secara alami berikut diantaranya:

  • Bawang putih

Siapa sangka ternyata bawang putih menjadi salah satu asupan yang berguna untuk mengobati penyakit epilepsi. Adapun kandungan nutrisi di dalamnya meliputi kalsium, saltivine, zat bes, fosfor, belerang dan juga minyak atsiri.

Dimana kandungan kalsium dalam bawang putih bermanfaat sebagai pengontrol impuls listrik di dalam sel-sel saraf otak. Saltivine juga berguna untuk merangsang susunan sel saraf sehingga mampu mencegah gejala kejang-kejang.

Untuk mengobati epilepsi, Anda cukup memarkan 1 siung bawang putih dan merebusnya dengan susu dan air. Setelah itu, tunggu rebusan hingga dingin lalu Anda bisa meminum air rebusan bawang putih tersebut secara rutin.

  • Daun pegagan

Tanaman herbal obat epilepsi selanjutnya adalah daun pegagan. Dibalik rasa pahit daun pegagan sangat efektif untuk menyembuhkan epilepsi. Adapun nutrisi dalam daun pegagan yakni kalium, magnesium, kalsium, natrium dan zat besi yang baik untuk mengontrol impuls listrik antara sel-sel saraf otak sehingga dapat mencegah terjadinya kejang-kejang.

  • Daun jinten

Daun jinten adalah salah satu jenis tanaman herbal yang sudah dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit epilepsi. Untuk mengobati epilepsi Anda cukup merebus beberapa lembar daun jinten lalu meminum air rebusannya. Selain efektif untuk mengobati epilepsi, daun ini pula efektif untuk mengobati batuk, asma dan melancarkan ASI.

  • Jahe

Jahe adalah jenis tanaman rimpang yang kerap digunakan sebagai bahan obat herbal, salah satu manfaat jahe adalah untuk mengobati epilepsi. Untuk memanfaatkannya, anda cukup minum ekstrak jahe secara rutin setiap pagi dan sore.

  • Akar baru cina

Tanaman herbal salanjutnya adalah akar baru cina. Dibalik rasa pahitnya, tanaman ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang menyehatkan tubuh. Untuk mengolahnya, Anda perlu merebus akar baru cina dengan jahe dan gula enau. Minum ramuan akar baru cina secara rutin 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Demikianlah ulasan mengenai tanaman herbal obat epilepsi yang bisa Anda ketahui dan coba buat di rumah. Semoga bermanfaat.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini