Makanan dan Minuman untuk Mengontrol Asam Urat

Makanan dan Minuman untuk Mengontrol Asam Urat – Asam urat sudah seperti penyakit sejuta umat, bahkan disaat kambuh penyakit ini menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat menyiksa.

Makanan dan Minuman untuk Mengontrol Asam Urat

Kekambuhan penyakit ini kerap disebabkan oleh pilihan makanan dan minuman yang salah. Lalu, makanan apa yang aman dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat? Berikut makanan dan minuman yang bisa mengontrol asam urat sekaligus mencegah kandungan asam urat dalam tubuh.

  • Air putih

Studi mengungkapkan bahwa setiap gelas air dikonsumsi dalam 24 jam sebelum adanya serangan, risiko serangan asam urat akan berkurang.

  • Kopi

Meminum kopi bisa mengurangi resiko penyakit asam urat untuk pria dan wanita. Maka semakin banyak kopi yang diminum akan semakin rendah kadar asam urat Anda.

  • Teh hijau

Cara lain untuk mengontrol kadar asam urat tinggi secara alami juga bisa dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Mengkonsumsi teh hijau bisa membantu mengendalikan kadar asam urat tinggi sekaligus menurunkan risiko terkena asam urat.

  • Susu

Produk olahan susu rendah lemak bisa meningkatkan proses pembuangan sisa metabolisme asam urat dalam urin. Dengan begitu, orang yang minum lebih susu rendah lemak sehari mempunyai lebih sedikit asam urat dalam darah.

  • Tomat

Vitamin C dalam tomat tak hanya baik untuk antioksidan tubuh, melainkan bagi mereka yang mengidap asam urat. Dimana vitamin C bisa membantu mencegah asam urat untuk pemula.

  • Buah ceri

Mengkonsumsi jus ceri dua kali sehari selama empat bulan akan mengalami pengurangan lebih dari 50% dalam serangan asam urat. Yang mana ceri bisa mengurangi kadar asam urat maupun bekerja lebih langsung pada peradangan.

  • Berries

Berries, terutama blueberry dan stroberi mengandung sifat anti inflamasi tinggi. Sehingga tak ada keraguan bagi Anda untuk memasukannya dalam menurut diet asam urat.

  • Jeruk nipis

Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis merupakan pelarut asam urat. Bikin jus dari setengah jeruk nipis dengan cara memerasnya ke dalam segelas air dan Anda bisa meminumnya dua kali sehari.

  • Lemon

Tak hanya menyediakan vitamin C yang dapat meredakan sakit akibat asam urat, tetapi lemon juga membantu menyediakan kalium.

Kalium tersebut digunakan untuk menjaga fungsi ginjal sekaligus menjaga kadar pH darah serta urin sedikit basa.

Dengan begitu, fungsi ginjal dan kadar pH bisa membantu mencegah pembentukan kristal asam urat. Salah satu caranya yakni peras lemon ke dalam segelas air hangat dan minum di pagi hari.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini