Jangan Salah, Begini Cara Menurunkan Gula Darah dengan Diet Keto

Jangan Salah, Begini Cara Menurunkan Gula Darah dengan Diet Keto – Salah satu program diet yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dengan cara menurunkan gula darah yakni dengan diet keto.

Jangan Salah, Begini Cara Menurunkan Gula Darah dengan Diet Keto

Diet keto atau ketogenik adalah diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat serta tinggi lemak. Yang mana metode ini di sebut-sebut mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, tapi tetap meningkatkan energi tubuh.

Dalam tahap normal, jumlah lemak yang harus dikonsumsi hanya dibatasi mencapai 20 hingga 30% dari kebutuhan harian. Sedangkan diet keto menganjurkan asupan lemak sampai mencapai 60-70% agar tubuh mencapai kondisi ketosis.

Asupan karbohidrat pula harus dikurangi, sebagai gantinya karbohidrat bisa diganti dengan makanan tinggi protein. Hal ini diduga tubuh akan membakar lemak sebagai sumber energi utama.

Awalnya diet keto dianjurkan untuk membantu mengatasi beberapa jenis penyakit, terutama untuk menurunkan gula darah yang tak berhasil disembuhkan dengan obat.

Tetapi kini banyak orang yang menggunakan diet keto untuk menurunkan gula darah. Tak hanya itu, ada manfaat lainnya diantaranya:

  • Mengurangi risiko penyakit jantung

Diet keto adalah suatu metode dengan cara memperbanyak konsumsi lemak sehat yang membuat produksi kolesterol dalam tubuh ikut menurun sampai menurunkan kadar insulin.

Hal tersebut diduga dapat mengurangi risiko penyakit jantung atau tekanan darah.

  • Mengurangi risiko terkena gangguan sistem saraf

Diet keto mempunyai manfaat dalam membantu mengatasi gangguan sistem saraf. Mulai dari alzheimer, gangguan tidur serta parkinson.

Hal ini di duga, diet keto yang dihasilkan dapat menguraikan lemak menjadi energi. Sehingga dapat melindungi sel otak dari kerusakan.

  • Meringankan gejala epilepsi

Diet keto juga dapat meringankan gejala epilepsi, terutama pada anak penderita epilepsi yang sulit diatasi dengan pengobatan biasa.

Berdasarkan penelitian menunjukkan setelah menjalani diet keto, setengah dari anak-anak mengalami penurunan frekuensi kejang mencapai 50%. Maka tak heran jika diet keto sangat disarankan untuk menangani epilepsi pada anak.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai diet keto. Tapi yang perlu diperhatikan pula adalah diet keto ini dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka waktu pendek. Hal ini diduga untuk menghindari risiko gangguan kesehatan yang mungkin terjadi bila dilakukan jangka panjang.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini