Ciri Ciri Asam Urat Terlalu Tinggi yang Sering Diabaikan

Ciri Ciri Asam Urat Terlalu Tinggi yang Sering Diabaikan – Banyak orang di Indonesia mengidap penyakit asam urat. Bahkan ternyata tanda atau gejala asam urat pula dapat terjadi pada pria, wanita, anak remaja dan lansia. Lantas apa saja ciri-ciri asam urat yang dirasakan oleh pengidapnya? Dan mengapa hal ini bisa dialami oleh semua orang?

Ciri Ciri Asam Urat Terlalu Tinggi yang Sering Diabaikan

Ciri-ciri asam urat biasanya baru akan muncul jika kelebihan kadar asam urat di dalam tubuh sudah membentuk kristal keras di persendian. Bila kristal sudah terbentuk maka gejala asam urat pun muncul. Sehingga serangan asam urat akan terjadi mendadak dan sering menyerang di malam hari.

Untuk mengetahui apakah Anda terkena asam urat, berikut merupakan beberapa ciri ciri asam urat yang perlu Anda ketahui:

  • Sendi berwarna merah

Rasa terbakar dibagian sendi umumnya dapat menyebabkan sendi terlihat seperti kemerahan. Dimana kemerahan pada sendi menjadi indikasi asam urat yang tinggi dalam tubuh. Biasanya gejala satu ini tidak begitu sering diperhatikan, tetapi saat rasa panas terus menerus terjadi kemerahan biasanya akan terlihat.

  • Sendi tidak nyaman

Rasa sendi yang tidak nyaman biasanya terjadi pada siang serta malam hari. Orang dengan gejala ini kemungkinan besar akan merasa semua bagian pergelangan kaki dan juga tangan tidak nyaman untuk di gerakkan.

  • Pembengkakan pada sendi

Pembengkakan terjadi dipicu oleh adanya asam urat yang menumpuk pada area sendi. Yang mana penumpukan asam urat pada sirkulasi darah akan melaju hingga ke sendi-sendi sehingga menjadi pemicu bengkak disertai rasa nyeri.

  • Rasa terbakar pada kaki

Rasa terbakar di kaki bisa terjadi karena kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Rasa panas sendiri terjadi mulai dari jempol kaki lalu menyebar ke seluruh bagian disertai rasa sakit dan panas seperti terbakar membuat pengidap tak bisa mendapatkan istirahat cukup.

  • Sendi kaku

Sebagian besar orang yang memiliki gejala asam urat dengan kadar sangat tinggi perlu mewaspadai akan kondisi sendi tubuh. Karena bagian sendi yang nyeri bisa menjadi kaku tidak bisa digerakkan. Hal ini karena adanya pada jaringan sendi sehingga sulit untuk menjadi lebih efektif dengan kondisi kaki maupun tangan yang kaku.

  • Kesulitan tidur

Kesulitan tidur atau dikenal sebagai insomnia ternyata bisa disebabkan karena adanya rasa nyeri di area pergelangan atau jempol kaki sehingga membuatnya sulit digerakkan. Nah jika rasa sakit terus menerus da mengganggu tidur sebaiknya segera konsultasikan ke dokter sebelum berlanjut ke gejala yang lebih parah.

  • Mudah emosi

Banyak orang mengatakan bahwa akibat dari adanya nyeri yang muncul dan hilang secara sering akan memicu masalah lain, termasuk mudah emosi atau marah. Yang mana seseorang merasa marah karena sulit baginya untuk bergerak maupun melakukan hal lainnya.

Jadi semua orang pada dasarnya dapat terkena asam urat dan satu-satunya cara untuk mengurangi potensi terkena asam urat yakni melakukan pengobatan yang tepat. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini