Asam Urat Saat Hamil, Atasi dengan 6 Cara Mudah Ini

Asam Urat Saat Hamil, Atasi dengan 6 Cara Mudah Ini – Asam Urat pada ibu hamil merupakan suatu penyakit yang saat ini muncul dalam rentang kehidupan wanita seiring perkembangan zaman. Kemunculan ini karena pola dan gaya hidup semakin maju.

Asam Urat Saat Hamil, Atasi dengan 6 Cara Mudah Ini

Diketahui asam urat adalah penyakit yang memang umum terjadi dalam kehidupan manusia yang perlu diwaspadai oleh setiap orang. Ciri ciri munculnya asam urat biasanya ditandai dengan sakit dan kram pada kaki di malam hari, terutama pada jempol kaki.

Bahkan ibu hamil dengan perut yang semakin membesar tentu sudah merasa tidak nyaman, belum lagi bila ditambah dengan munculnya asam urat. Lantas bagaimana cara menurunkan asam urat pada ibu hamil? Berikut ini cara alami dan mudah untuk dilakukan.

  • Banyak Minum air putih

Air putih merupakan suatu komponen yang sangat penting untuk tubuh, termasuk saat hamil. Air putih, akan menjaga tubuh tetap terhidrasi serta menghindari dari beragam penyakit yang mungkin timbul akibat kekurangan cairan.

Perbanyak minum air putih, minimal 2 liter per hari untuk membantu ginjal membuang racun dalam tubuh terutama kelebihan asam urat.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis, mengandung tingkat keasaman yang begitu tinggi. Senyawa asam sitrat di dalamnya dapat melarutkan asam urat di dalam tubuh secara alami.

Memanfaatkannya sendiri terbilang mudah, peras air jeruk nipis kemudian campurkan dengan segelas air dingin dan minum jeruk nipis 2 kali sehari.

  • Buah-buahan Kaya Vitamin C

Buah yang mengandung banyak vitamin C untuk ibu hamil sangatlah baik untuk menurunkan asam urat. Karena dalam 500 mg vitamin C per hari mampu menurunkan resiko asam urat sebanyak 17 persen.

  • Kacang Merah

Kacang merah pula sangat baik untuk menurunkan asam urat, dalam artian tidak dikonsumsi secara berlebihan. Karena terlalu banyak kacang-kacangan dapat memicu naiknya asam urat dalam darah. Sebagai pengobatan, kacang lezat bisa Anda olah sebagai pelengkap menu makanan utama.

  • Dark Chocolate

Apabila ibu hamil mengidap asam urat, mengkonsumsi dark chocolate dengan kadar di atas 50 persen akan membantu menurunkan asam urat. Rasa pahit pada cokelat ini kaya kandungan flavonoid dan procyanidin yang dapat bekerja sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang kuat. Adanya senyawa tersebut akan mengurangi rasa nyeri akibat asam urat dengan efektif.

  • Kombinasi Sayuran

Asam urat pada dasarnya memang perlu dilawan dengan sayuran berserat tinggi. Dimana beberapa jenis sayuran dapat menurunkan asam urat pada ibu hamil, seperti wortel, akar bit dan mentimun yang dipadukan menjadi jus kemudian minum 2 kali dalam sehari.

Itulah beragam cara menurunkan asam urat pada ibu hamil. Perlu diingat, pahami dengan baik dan benar berbagai jenis gangguan kehamilan lainnya supaya masa kehamilan menjadi mudah dan juga menyenangkan.

Postedby: followersviva.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Silahkan Chat Disini